Sifat Unik Anjing German Shepherd

Sifat Unik Anjing German Shepherd – Anjing German Shepherd adalah salah satu jenis anjing penggembala yang berasal dari Jerman. Anjing ini memiliki bentuk yang proposional dimana memiliki kepada yang lebar, lancip sempurna dan membentuk moncong yang tajam. Anjing yang memiliki telinga agak besar ini cukup populer di kalangan para pecinta anjing. Pasalnya Anjing German Shepherd ini terkenal dengan kecerdasan dan kesetiaan yang dimiliki olehnya. Banyak orang yang menyukai karakter dan sifat yang dimiliki oleh Anjing German Shepherd ini. namun anjing ini perlu pelatihan sejak dini karena memiliki sifat agresif yang cukup besar. Anjing jenis penggembala yang satu ini sangat populer karena keberanian, kesetiaan, dan naluri menjaga yang sangat kuat.

Anjing German Shepherd merupakan jenis anjing yang pintar serta mudah untuk dilatih. Anjing ini juga terkenal dengan keaktifan yang dimiliki olehnya serta senang beraktivitas. Oleh sebab itu anjing yang lebih akrab disapa anjing herder ini sangat membutuhkan olahraga harian yang cukup secara rutin. Olahraga harian ini akan sangat bermanfaat untuk Anjing German Shepherd yang dapat membuat mereka lebih jinak dan bersahabat. Karena apabila Anjing German Shepherd tidak melakukan olahraga harian maka mereka bisa menjadi anjing yang nakal dan memiliki tempramen yang buruk. Sebagai pemilik Anjing German Shepherd anda harus mengetahui karakternya yang satu ini dan secara rutin mengajaknya olahraga untuk melatihnya menjadi lebih jinak.

Anjing asal Jerman ini bia menjadi anjing yang sabar dalam menghadapi anak-anak ataupun hewan peliharaan lainnya jika mereka dibesarkan secara bersamaan. Akan tetapi karakter yang paling dominan yang dimiliki oleh Anjing German Shepherd ini adalah mereka sering kali cenderung merasa curiga terhadap orang-orang baru atau orang asing yang belum di kenalnya. Oleh sebab itu Anjing German Shepherd harus dilatih bersosialisasi dengan banyak orang yang ada di lingkungan sekitar untuk menjadi anjing yang lebih bersahabat. Pasalnya anjing yang satu ini memiliki rasa curiga yang tinggi terlebih pada orang yang belum pernah ditemui olehnya sehingga ia menjadi anjing yang lebih agresif.

Selain itu jika Anjing German Shepherd dibesarkan dengan cara yang buruk dan tidak baik maka akan membuat anjing ini menjadi sangat tegang dan mudah merasa gelisah. Dan jika ditambah dengan pelatihan sosialisasi yang buruk serta pelatihan yang kurang memadai, maka anjing ini akan menonjolkan sifat menjaga yang berlebihan dan juga agresif. Hal inilah yang biasanya menjadi kekurangan yang dimiliki oleh Anjing German Shepherd. Pastikan anda melakukan pelatihan yang memadai agar Anjing German Shepherd bisa meredam rasa agresif yang dimilikinya. Anjing ini bisa menjadi anjing yang setia dan juga tangguh namun tetap harus diberikan pelatihan yang memadai.

Untuk mencegah sifat agresif yang berlebihan, Anjing German Shepherd harus segera diasosiasikan dengan sangat hati-hati sejak masih kecil untuk melatih kepatuhannya. Mereka harus dikenalkan kepada keluarga atau hewan peliharaan yang ada di sekitarnya. Namun ketika melakukan proses ini Anjing German Shepherd harus diawasi dengan benar. Mereka juga tidak bisa dkurung atau diikat di dalam kandang. Hal tersebut dikarenakan Anjing German Shepherd sangat membutuhkan olahraga untuk mengalirkan seluruh tenaga yang dimiliki olehnya agar tidak agresif. Meskipun memiliki kekurangan sifat yang terlalu protektif kepada pemiliknya, namun anjing ini sangat mudah untuk dilatih agar tidak terlalu agresif dan juga bersahabat dengan orang yang ada di sekitarnya.