Alasan Memilih Mengadopsi Anjing German Shepherd Dibanding Anjing Lainnya

Dari berbagai jenis hewan peliharaan, anjing menjadi salah satunya yang paling populer. Tidak mengherankan memang, hewan yang satu ini sangat lucu dan juga setia. Anjing bisa menjadi kawan manusia dalam jangka waktu yang lama. Selain itu, anjing juga kerap kali digunakan sebagai penjaga rumah. Ada banyak jenis anjing yang bisa dipelihara.

Mulai dari yang bertubuh mungil, hingga bertubuh besar sehingga bisa menjadi anjing penjaga. Salah satu jenis anjing yang biasanya digunakan sebagai penjaga adalah anjing german shepherd. Anjing yang berasal dari Jerman ini dikenal sebagai anjing yang setia, cerdas, dan juga berani.

Berikut ini ada beberapa ulasan dari tentang keunggulan mengadopsi anjing jenis german shepherd dari pada anjing lainnya, yaitu :

1. Anjing Sherperd setia kepada pemiliknya
German shepherd seringkali dikenal sebagai anjing penjaga. Pasalnya, jenis anjing ini memang tidak menyukai orang asing. Ia tidak ingin ada orang asing memasuki wilayah teritorialnya. Selain itu, anjing german shepherd juga tidak akan ragu untuk melindungi orang-orang yang disayangi jika ada bahaya yang mengancam. Meskipun berperawakan besar, anda tidak perlu khawatir. Anjing german shepherd terkenal sangat sayang terhadap anak-anak.

2. Anjing yang penuh dengan energy dan cepat belajar
Anjing german shepherd memiliki energi yang besar. Maka dari itu jika ingin memelihara anjing jenis ini, anda harus selalu mengajaknya jalan-jalan dan bermain. Jika tidak dilatih dengan benar, maka anjing ini malah akan menggonggong dan berlarian di dalam rumah. Selain itu, anjing jenis german shepherd juga dikenal sebagai anjing yang cerdas. Jadi tidak akan sulit bagi anda untuk melatih anjing jenis german shepherdd karena mereka akan mampu memahami banyak perintah sederhana.

3. Anjing dengan rasa ingin tahu yang besar
Anjing german shepherd dikenal sebagai anjing yang memiliki rasa ingin tahu yang besar. Mereka biasanya akan mendekati sesuatu yang terlihat mencurigakan. Selain itu, anjing jenis ini juga suka menjelajahi lingkungannya. Tidak hanya itu, anjing german shepherd juga dikenal sebagai pelari tangguh. Kemampuannya dalam berlari ini membuat anjing german shepherd seringkali dijadikan anjing militer dan anjing polisi.

4. Fisik anjing yang kuat dan besar
Anjing german shepherd umumnya memiliki warna campuran beige dan hitam. Tetapi ada juga anjing yang berwarna putih hitam dan putih polos. Biasanya pada dua tahun pertama sejak kelahirannya, anjing german shepherd memiliki body yang kurus. Tetapi ia akan tumbuh cepat di tahun-tahun berikutnya. Anjing german shepherd biasanya memiliki tinggi badan rata-rata 55 ¨C 60 cm dengan berat 30 ¨C 40 kg. Jika ingin memelihara anjing jenis ini, sebaiknya anda harus rajin menyikat bulunya untuk mencegah penumpukan bulu di rumah anda.