Anjing German Shepherd,Harga, Cara Merawat, Dan Jenisnya

Anjing German Shepherd,Harga, Cara Merawat, Dan Jenisnya – Anjing German Shepherd ataupun dalam bahasa indonesia ialah Anjing Mengangon Jerman serta banyak yang menyebutnya anjing herder merupakan salah satu tipe anjing yang aktif serta mempunyai tubuh sepadan. Anjing ini mempunyai kepala yang luas serta lancip sempurna alhasil membuat semacam moncong runcing. Wujud dari telinganya besar serta berdiri berdiri. – agsra.com

Anjing German Shepherd,Harga, Cara Merawat, Dan Jenisnya

www.pinterest.com

Serta yang sangat mencolok merupakan anjing ini mempunyai kepribadian yang mengarah berprasangka kepada orang asing. Tetapi anjing ini hendak amat berguna untuk pemiliknya bila telah berpengalaman semenjak kecil. Tidak hanya karakternya yang mempunyai kegagahan, ketaatan, serta dorongan hati melindungi. Bentuk badan badannya amat sesuai selaku anjing polisi, anjing tentara, anjing pencari, pengawal serta juru selamat.

Sejarah

Anjing tipe ini awal kali dipublikasikan oleh Capt. Max Von Stephanitz yang pula dinamai selaku ayah anjing suku bangsa mengangon. Capt. Max Von Stephanitz memanglah telah diketahui sebab jadi seseorang yang memuja- muja mutu intelek anjing suku bangsa mengangon.

Pada sesuatu hari di tahun 1899, ia berangkat ke demonstrasi anjing bersama dengan kawan kerjanya. Pada durasi seperti itu Capt. Max Von Stephanitz buat awal kali terpikat dengan anjing suku bangsa herder serta membelinya.

Sehabis itu ia membuat suatu perkumpulan kinologi yang bernama Verein Fur Duitsche Shaferhunde ataupun disingkat jadi SUV. Mereka lalu bertumbuh sampai jadi perkumpulan kinologi yang populer pada era 20.

Capt. Max Von Stephanitz ialah seseorang yang cerdas, ia membuat konsep buat waktu jauh supaya perkumpulannya bertahan lama. Dalam upayanya, disanalah timbul sebagian hasil analisa kalau Anjing German Shepherd mempunyai kegagahan, ketaatan serta intelek yang baik.

Semenjak dikala itu, Anjing German Shepherd mulai dipakai buat jadi kawan dikala Perang Bumi I( PDI) pada tahun 1914. Kewajiban mereka ialah membantu para prajurit serta melindungi markas.

Baca Juga : German Shepherd Jenis Anjing Yang Sering Dipake Oleh Kepolisian Di Amerika

Sehabis Perang Bumi berakhir, kewajiban Anjing ini tidak jauh dari kebutuhan tentara serta negeri. Sebab kecerdasannya, pada dikala ini orang lebih kerap memakainya buat melindungi gerai ataupun rumah tuan.

Jenis

Walaupun lumayan banyak anjing yang nampak mendekati dengan tipe german shepherd, tetapi tidak seluruhnya dapat diperoleh oleh federasi Aliansi Kinologi Global ataupun FCI. Hendak namun, paling tidak terdapat 4 tipe anjing german shepherd yang mempunyai sebagian karakter sedikit berlainan. Buat lebih jelasnya, antara lain:

1. German Shepherd SaddleBack

Versi ini ialah tipe yang sangat biasa dari suku bangsa German shepherd. Mereka mempunyai warna yang berlainan di bagian punggung alhasil dikenal saddle back. German shepherd saddle back umumnya mempunyai warna punggung gelap. Tetapi sering- kali terdapat pula yang bercorak coklat serta merah. Di dalam pertandingan anjing, terus menjadi terang rupanya, hingga terus menjadi baik nilainya.

2. Black German Shepherd

Black German Shepherd merupakan versi yang mempunyai warna bulu gelap keras. Mereka tidak mempunyai warna kombinasi ataupun campuran dari warna yang yang lain. Tidak hanya Black German Shepherd yang bercorak gelap, terdapat pula versi German Shepherd yang mempunyai warna putih keras. Walaupun amat tidak sering ditemui, German Shepherd putih amat sesuai jadi binatang piaraan.

3. Panda German Shepherd

German Shepherd ini pada dasarnya hadapi pemindahan genetik yang sangat jarang serta menimbulkan timbulnya becak putih di bagian khusus pada trah anjing German Shepherd. Biasanya, mereka mempunyai susunan bulu bercorak putih di bagian perut serta kaki, tetapi bercorak gelap ataupun cokelat di bagian yang lain alhasil membagikan opini semacam panda.

4. German Shepherd Sable

German Shepherd versi ini mempunyai karakter yang lumayan istimewa. Mereka mempunyai bulu di bagian atas badan dengan warna yang beraneka ragam alhasil membagikan performa yang menarik. Warna bulu itu bertumbuh serta berganti bersamaan bertambahnya umur. Biasanya, warna ini kombinasi dari sebagian warna semacam coklat, abu- abu, gelap, serta kencana.

Karakteristik

1. Sifat

Bila kamu merupakan owner dari Anjing German Shepherd, hingga terdapat bagusnya buat mengenali apa karakternya supaya tidak salah dalam penindakan ataupun memperlakukannya.

Amat cermas buat melindungi tuan.

Penuh tenaga serta senang olahraga semacam berlari ataupun main bola.

Mempunyai intelek besar alhasil gampang menguasai perintah.

Gampang penasaran kepada suatu yang dikira menyangsikan.

Taat dengan perintah tuan.

Pemberani serta tidak tahu khawatir.

Aktif serta pula berenergi.

Kerap mengacau bila energinya tidak tercurahkan.

Sebab anjing ini mempunyai watak yang amat bagus, hingga sebagian kedudukan mereka kerap kali dipakai selaku:

Anjing penggembala

Anjing pelacak

Anjing polisi

Anjing militer

Anjing pengawal

Anjing pengawal rumah

2. Fisik

Selanjutnya dibawah ini merupakan sebagian karakter raga yang sangat biasa terdapat pada anjing german shepherd, antara lain:

Wujud badan yang sepadan serta kira- kira memanjang.

Mempunyai otot dan bentuk tulang yang keras.

Warna mata hitam serta berupa almond.

Kuping berdiri berdiri, luas dibawah serta menguncup ke atas.

Biasanya berbulu gelap keras ataupun dengan warna tan ataupun sable.

Buat anjing jantan berdimensi 60- 65 centimeter, sedangkan buat anjing awewe merupakan 55- 60 centimeter.

Berat wajar kisaran 35- 40 kilogram.

Berumur maksimum dekat 13 tahun.

Metode Merawat

1. Berikan Santapan yang Bernutrisi

Supaya Anjing Herder German Shepherd piaraan kamu bisa berkembang dengan segar serta bagus, hingga bagikan santapan yang bernutrisi. Terlebih lagi tipe anjing ini mempunyai watak amat aktif serta berenergi.

Bila kamu belum mengenali apa santapan yang wajib diserahkan, hingga bagikan santapan spesial anjing yang banyak dijual di petshop. Kamu hendak menciptakan banyak opsi merk yang bermutu serta memiliki nutrisi yang besar.

Tetapi terdapat bagusnya membiasakan santapan dengan apa yang di idamkan anjing. Triknya merupakan dengan membagikan sebagian tipe santapan yang berlainan, kemudian seleksi santapan yang lebih beliau gemari. Yakinkan pula kalau santapan itu mempunyai isi nutrisi yang bagus untuk anjing.

2. Bilas Kandang Dengan cara Rutin

Membagikan kandang spesial buat anjing merupakan suatu perihal yang amat berarti. Tidak hanya hendak buatnya lebih aman, dengan cara tidak langsung anjing hendak lebih patuh buat mengenali dimana tempat tidur serta campakkan air.

Janganlah kurang ingat pula buat mensterilkan kandang mereka dengan cara teratur supaya anjing piaraan kamu lebih aman. Alasannya walaupun anjing herder german shepherd mempunyai perawakan yang garang, tetapi mereka amat sensitif dengan kebersihan.

3. Mandikan Dengan cara Teratur

Semacam yang sudah dituturkan diatas, german shepherd amat mencermati terpaut kebersihan. Jadi, yakinkan buat membersihkan anjing piaraan kamu dengan cara tertib minimun sepekan sekali.

Baca Juga : Tupai Cantik dari India dengan Bulu Pelangi dari Marun Sampai Keemasan

Maanfaatkan shampo spesial anjing yang dapat ditemui di petshop supaya dapat bebas dari serbuan kutu anjing. Bilas pula giginya memakai pasta gigi spesial anjing alhasil gigi senantiasa terpelihara serta tidak bau.

4. Mengajak Berolahraga

Anjing herder tipe ini merupakan anjing yang mempunyai daya yang amat besar. Mengajaknya olahraga merupakan aktivitas yang wajib dicoba selaku tuan dari german shepherd.

German shepherd yang mempunyai banyak daya hendak kerap mengacau bila energinya tidak tercurahkan dengan olahraga. Jadi, ajaklah olahraga semacam berlari ataupun main bola supaya buatnya senantiasa segar serta berpengalaman.

5. Melatih Dengan Perintah Dasar

German shepherd merupakan tipe anjing yang cerdas serta kilat menguasai perintah. Seperti itu mengapa anjing ini kerap dipakai selaku anjing pengawal, pencari, ataupun ajudan tentara.

Buat mengoptimalkan kedudukan anjing, cobalah memberikannya perintah dasar semacam berdiri, tiduran, bersandar, serta loncat. Sehabis itu, anjing itu hendak lebih gampang buat diserahkan perintah yang lain serta dengan cara tidak langsung hendak tingkatkan kedisiplinannya.

Makanan

Semacam yang sudah dipaparkan tadinya diatas, anjing ini amat aktif alhasil hendak menginginkan santapan dengan nutrisi yang pas. German shepherd lebih bagus diserahkan santapan yang memiliki nutrisi dari daging lembu serta sayur- mayur.

Tidak hanya itu, direkomendasikan komsumsi santapan biji- bijian yang memiliki serat, karbohidrat yang maksimal semacam gandum, serta protein yang lumayan.

Jauhi santapan yang ada lemak besar. Sebab santapan yang banyak lemak hendak menimbulkan iritasi kulit. Isi lemak dalam tiap santapan paling tidak cuma dekat 5- 8% saja.

Harga

Selanjutnya ini merupakan sebagian harga buat anjing german shepherd, antara lain:

Anjing german shepherd non- stamboom

Rp4. 000. 000– Rp7. 000. 000

Anjing german shepherd stamboom

Rp7. 000. 000– Rp12. 000. 000

Anak anjing german shepherd

Rp4. 000. 000– Rp7. 000. 000

Anjing german shepherd best quality atau import

Rp12. 000. 000– Rp18. 000. 000

Anjing german shepherd terlatih

Rp18. 000. 000– Rp28. 000. 000

Persoalan yang Kerap Ditanyakan

Metode menanggulangi bulu anjing german shepherd yang gugur?

Menanggulangi kerontokan bulu anjing german shepherd merupakan selaku selanjutnya: membagikan santapan yang bernutrisi, melaksanakan grooming yang bermutu, bagikan vit serta komplemen, dan obat kutu yang pas.

Anjing yang mendekati dengan anjing german shepherd?

Anjing Malinois Belgian merupakan tipe anjing yang mendekati dengan german shepherd. Keduanya juga pula bersama patuh dengan tuan serta mempunyai watak pekerja keras. Tetapi tubuh dari anjing Malinois Belgian lebih kecil dibanding German Shepherd.

Santapan anjing german shepherd yang baik?

Pada dasarnya, seluruh tipe santapan baik buat tipe herder yang satu ini, tetapi yang harus dicermati merupakan isi yang terdapat di dalamnya dan jatah buat sang anjing itu sendiri.