Siberian Husky atau German Shepherd, Manakah yang Cocok Untuk Anda

Memiliki hewan peliharaan memang menyenangkan. Mereka bisa dijadikan teman bermain dan juga rekan melakukan aktivitas. Terutama hewan Anjing. Hewan ini sering sekali dijadikan salah satu anggota keluarga karena sifatnya yang cerdas dan mudah bergaul dengan manusia. Anjing memiliki banyak sekali sifat dan karakter sesuai dengan jenisnya. Ada yang lucu, periang, ramah, hingga yang berbahaya dan agresif. Jika kita mengetahui sifat-sifat tersebut maka kita akan bisa memelihara Anjing dengan lebih efisian karena memanfaatkan sifat yang dimiliki sebagai kelebihan.

Beberapa sifat yang dimiliki Anjing jenis Siberian Husky dan Anjing German Shepherd memiliki sifat yang berbeda. Jika anda mencermati masing-masing sifat yang dimiliki anda bisa memutuskan Anjing jenis mana yang paling cocok.

Siberian Husky memiliki sifat yang suka berlari-lari sekedar untuk mempertahankan stamina yang ada dalam dirinya. Dan kegiatan itu memerlukan waktu yang lebih dari satu jam. Jadi jika anda bukan termasuk orang yang memiliki banyak wkatu luang sebaiknya jangan memilih memelihara Anjing jenis ini.

Jika Anjing jenis German Shepherd lebih agresif dan suka menyerang jika melihat orang asing, jenis Siberin Husky lebih suka memanjat. Jika anda memilih untuk memelihara Geram Shepherd maka anda harus melatihnya dengan baik sedini mungkin supaya ketika dewasa Anjing jenis ini lebih stabil dan tenang. Sedangkan jika anda ternyata menginginkan memelihara Siberian Husky siapkan pagar yang cukup tinggi mengingat pandainya Anjing Husky ini dalam memanjat pagar dan benda tinggi.

Selain itu Anjing jenis Siberian Husky memiliki julukan khusus yaitu Escape Artist karena bakatnya dalam memanjat pagar yang tinggi. Jika anda lengah sedikit saja maka anda harus bersiap berkeliling untuk mencari Siberian Husky milik anda.

German Shepherd ini memiliki kecerdasan intelegensi yang baik dan keberanian layaknya seorang tentara. Sangat cocok jika anda memiliki profesi sebagai pengusaha atau memiliki banyak sekali barang berharga di rumah. Karena dengn memelihara German Shepherd ini anda bisa sekaligus menjadikannya sebagai penjaga rumah yang siap siaga setiap saat.

Sedangkan jenis Husky memiliki karakter yang senang berkawan dengan segala jenis manusia bahkan jika itu adalah orang yang baru pertama kali ditemui. Maka Anjing Siberian Husky tidak cocok digunakan sebagai Anjing penjaga. Anda bisa menggunakannya sebagai salah satu teman bagi anak-anak anda yang siap menemani hari-hari mereka untuk bermain dan beraktivitas. Tidak jarang orang-orang menganggap Anjing peliharaan mereka sebagai salah satu anggota dan bukan hanya sebatas hewan peliharaan.

Kini anda tinggal menyesuaikan sifat-sifat di atas dengan keadaan lingkungan sekitar serta jenis pekerjaan yang sedang anda miliki. Pada akhirnya, yang manapun pilihan anda, pastikan untuk merawat anjing ini sebagai keluarga teman teman ya.