Makanan yang Disarankan untuk Anjing Jenis German Shepherd

Tahukah anda dengan anjing jenis german shepherd? Anjing yang berasal dari Jerman ini dikenal sebagai anjing herder. German shepherd biasanya memiliki tinggi badan rata-rata 55 – 60 cm dengan berat badan 30 – 40 kg. Perawakan tubuhnya yang besar serta kemampuannya yang cerdas, membuat anjing ini kerap kali dijadikan sebagai anjing pelacak oleh kepolisian dan militer. Anjing german shepherd juga dikenal sebagai anjing yang sangat setia terhadap tuannya.

Memelihara anjing german shepherd di rumah dapat menguntungkan anda karena anjing ini memiliki sifat yang waspada. Anjing german shepherd akan menggonggong pada orang asing. Selain harus dilatih dengan baik, anda juga tidak boleh melupakan makanan yang dikonsumsi oleh anjing jenis german shepherd.

Saran Makanan yang Baik untuk Dikonsumsi Anjing Jenis German Shepherd

Saat mencari makanan untuk anjing jenis german shepherd, ada beberapa bahan kunci yang tidak boleh anda tinggalkan. Pasalnya, anjing ini sangat aktif dan membutuhkan nutrisi yang tepat. Anjing german shepherd sebaiknya diberi makanan yang kaya akan daging sapid an sayuran berdaun. Selain itu, dianjurkan juga untuk mengonsumsi biji-bijian dan gandumg berbasis karbohidrat yang optimal untuk keturunan anjing german shepherd.

Pilihlah makanan anjing yang mengandung jelai atau gandum. Anjing german shepherd juga disarankan untuk mengonsumsi makanan yang mengandung serat. Pasalnya anjing ini dikenal memiliki usus yang kecil, sehingga mereka akan kesulitan menyerap nutrisi yang dibutuhkan. Makanan yang kaya serat akan membantu mereka menyerap nutrisi yang dibutuhkan.

Makanan anjing yang optimal untuk anjing jenis german shepherd akan berisi hampir 22% protein. Sebagai anjing yang memiliki energi tinggi, maka protein sangatlah penting bagi german shepherd. Hindari produk yang mengandung sirup jagung tinggi karena dapat berbahaya bagi anjing.

Kalau anda ingin makanan anjing yang mengandung sumber protein yang baik, anda juga harus berhati-hati dengan kelebihan lemak. Terlalu banyak lemak akan menyebabkan iritasi kulit. Kandungan lemak dalam setiap makanan anjing german shepherd harus sekitar 5 – 8%.

Sedikit tips dalam menyediakan makanan bagi anjing jenis german shepherd. Untuk mengurangi kembung, sebaiknya kurangi poris makanannya menjadi lebih sedikit. Tetapi jangka waktu pemberian makanan menjadi lebih sering. Anda dan pemain dari https://bengkelbola88.net tentunya ingin melakukan yang terbaik untuk menghindari mereka menjadi terlalu aktif karena makanan. Anjing german shepherd rentan terhadap masalah pencernaan, maka dari itu makanannya juga harus dijaga.

Makanan anjing harus dikemas dengan sumber yang baik seperti glukosamin dan kondroitin. Kedua bahan ini yang membantu menjaga berbagai sendi dan tulang rawan menjadi sehat. Dalam memilih makanan anjing, anda harus mempertimbangkan usia dan juga tingkat aktivitas yang dilakukan. Setiap anjing tentunya memiliki kebutuhan diet yang berbeda.