Kegunaan dari Anjing German Shepherd

Kegunaan dari Anjing German Shepherd – Anjing adalah sahabat setia manusia. Hewan yang satu ini seringkali menjadi pilihan peliharaan bagi manusia. Bukan hanya sebagai hewan peliharaan saja, tetapi anjing juga dapat berfungsi sebagai penjaga di rumah. Salah satu jenis anjing yang dikenal sebagai anjing penjaga adalah jenis german shepherd atau dikenal juga sebagai anjing herder. Jenis anjing yang satu ini sangat populer di dunia. Sesuai dengan namanya, german shepherd berasal dari Jerman.

Anjing ini dikenal sebagai anjing yang setia, cerdas, berani, dan juga selalu waspada. Anjing jenis german shepherd biasanya memiliki bobot antara 30 – 40 kg dengan tinggi badan 55 – 60 cm. Dengan perawakannya yang cukup besar dan kemampuannya, anjing ini kerap kali tidak hanya dijadikan sebagai peliharaan di rumah. Berikut ini adalah macam-macam kemampuan dari anjing german shepherd.

Kemampuan dan Kegunaan dari Anjing German Shepherd

1. Anjing yang cerdas
Salah satu hal yang membuat anjing german shepherd disukai adalah karena Anjing german shepherd sebenarnya sangat cerdas. German shepherd bahkan telah resmi diakui sebagai salah satu anjing paling cerdas di dunia berdasarkan survey yang ada. Anjing jenis german shepherd sangat mudah untuk dilatih dan mampu memahami banyak perintah sederhana hanya dengan lima kali pengulangan perintah. Tidak sampai disitu saja, anjing herder juga harus selalu anda ajak untuk berolahraga karena energinya yang besar. Jika dapat dilatih dengan benar, maka anjing german shepherd akan berguna untuk kehidupan manusia ataupun anggota

2. Dikenal sebagai anjing penjaga
Anjing german shepherd dikenal sangat setia terhadap pemiliknya. Ia juga diketahui tidak menyukai orang asing. Tetapi jika dilatih, anjing german shepherd bisa menjadi tidak agresif terhadap orang asing. Anjing ini biasanya hanya tidak menyukai orang asing yang masuk ke wilayah teritorialnya. Sifatnya yang satu ini membuat anjing german shepherd cocok sebagai anjing penjaga. Anjing ini akan menggonggong dengan keras ketika ada orang asing mengetuk pintu rumah. Ia juga akan melindungi orang-orang yang disayangi jika ada bahaya. Anjing german shepherd juga diketahui sangat protektif terhadap anak-anak.

3. Anjing militer
Anjing german shepherd diketahui memiliki rasa ingin tahu yang besar. Ia akan mendekati sesuatu yang terlihat aneh. Selain itu, anjing ini juga suka menjelajahi lingkungannya. Biasanya rasa ingin tahu anjing german shepherd sangat terlihat ketika ia masih kecil. Karena rasa ingin tahunya yang besar ini, anjing german shepherd sering digunakan sebagai anjing polisi atau anjing militer. Ia juga mampu berlari dengan tangguh. Saat berlari, anjing german shepherd mampu untuk berhenti tiba-tiba lalu berputar secara tajam tanpa kehilangan keseimbangan.

Demikianlah beberapa kemampuan dari anjing german shepherd yang sudah dimanfaatkan oleh manusia. Siapa tahu anda menjadi tertarik untuk memelihara anjing jenis german shepherd ini.