Ciri Khas Anjing Shepherd

Anjing shepherd atau sebutan lain dari anjing heder merupakan jenis anjing dengan populasi terbesar di seluruh dunia dengan tujuan dan fungsi yang sama yaitu sebagai anjing keamanan. Anjing yang mampu berlari dengan kecepatan maksimal di iringi lekukan otot kaki dan seluruh tubuh yang begitu kuat sangat membuat anjing ini menjadi incaran banyak orang dan pecinta anjing. Badan hukum yang selalu menggunakan jasa anjing ini yaitu sering kita lihat di televisi ketika akan menangkap seorang penjahat atau pelanggar sebuah hukum yang di intai menggunakan penciuman tajam dari anjing ini.

Ciri khusus pada anjing ini ialah bentuk fisik yang panjang dan besar serta kekar layaknya serigala, anjing ini bukan anjing yang bisa hanya ditaruh didalam rumah karena memang typicall anjing shepherdini ialah anjing yang sukanya survive seperti membantu perburuan di hutan dan mencari bukti yang ditinggalkan seorang penjahat dan juga mengintai serta mengejar objek yang dicari sehingga akan memudahkan proses pencarian orang yang ingin dicari.

Anjing shepherd ini juga mudah dalam penanganan dan pelatihannya, hanya cukup dengan beberapa kali kebiasaan diberikan sebuah aba – aba atau perintah anjing ini akan mengikutinya. Selain mudah untuk pelatihannya dan dengan support nya secara fisik membuat anjing yang satu ini menjadi primadona dan sering di perlombakan sebagai anjing penjaga rumah dengan gonggongannya yang panjang dan membuat takut para intaian dari anjing tersebut. Anjing ini pula bukanlah seekor anjing yang lemah lembut layaknya anjing lainnya ya.

Pastikan anjing ini diperhatikan untuk pelatihannya karena memang typicall dari anjing ini agresif dan jika bertemu dengan orang asing, anjing ini bisa saja langsung menggigitnya karena memang ini sebagai salah satu cara untuk mempertahankan diri dari gangguan yang dianggap berbahaya dari seseorang dari http://bengkelbola.org yang dianggap asing tadi. Ciri khusus lain dari anjing ini yaitu bulu yang dihasilkan, setelah anda memandikan seekor anjing ini maka jangan heran ketika anda mendapati bulu yang bertebaran kemana – mana karena memang bulu dari anjing ini tergolong mudah rontok dan melakukan proses pertumbuhan yang cenderung cepat.