Fakta Anjing German Shepherd atau Anjing Herder

Salah satu anjing favorit yang banyak disukai oleh kalangan pecinta anjing diseluruh dunia yaitu anjing German Shepherd atau anjing herder yang berhabitat asli Jerman. Anjing ini terkenal dengan anjing yang cerdas, lincah, setia, serta penuh waspada. Anjing ini memiliki tinggi kurang lebih 55 sampai 60 cm dan juga berat 30 hingga 40 kg. Jika kamu penasaran dengan keunikan atau fakta lain dari anjing german shepherd yang belum diketahui banyak orang, berikut kita akan membahasnya untuk kamu.

Anjing german shepherd atau anjing herder ini merupakan anjing yang memiliki rasa ingin tahu yang tinggi. Ketika ada sesuatu yang aneh, anjing ini bukannya menjauh tetapi malah mendekatinya. Anjing herder ini juga suka menjelajah lingkungannya. Ia, akan selalu memeriksa halaman rumahnyan ketika keluar rumah. Rasa ingin tahu ini akan sangat terlihat ketika herder masih anak-anak fakta selanjutnya yaitu, anjing herder ini merupakan pelari yang tangguh. Saat berlari biasa, ia dapat langsung berakselerasi menjadi berkecepatan tinggi, tiba-tiba berhenti, lalu berputar secara tajam tanpa hilang keseimbangannya. Kemampuan inilah yang menjadi alasan dipiilihnya anjing herder menjadi polisi militer atau anjng polisi (pelacak).

Fakta anjing german shepherd lain yaitu anjing bisa ini bisa mengalami berbagai kondisi medis seperti ia bisa sering terkena hip dysplasia, atas perkembangan sendi pada pangkal paha yang tidak normal. Kondisi ini akan semakin buruk yang disebabkan oleh pembiakan yang buruk pula. Oleh karena itu, untuk menghindari adanya anjing herder dengan kemungkinan hip dysplasia, tanyakan terlebih dahulu kepada peternak apakah induk anjing tersebut memiliki pinggul yang normal atau tidak. Jangan sampai anjing tersebut terlihat oke dan lincah tapi ternyata punya pangkal paha dengan perkembangan sendi yang tidak normal.

Fakta anjing herder selanjutnya yaitu pada pertumbuhan anjing herder yang lambat pada dua tahun awal yaitu masih kurus, maka ia akan cepat gemuk pada tahun-tahun berikutnya. Pertumbuhan anjing herder ini bisa mencapai tinggi bada 55 hingga 60 cm dan berat antara 30 sampai 40 kg. Anjing german shepherd ini merupakah shedder yang produktif lho. Jika kamu menyikat bulunya selama 15 menit, maka 15 menit kemudian bulu tersebut akan beterbangan. Menyikat bulu german shepherd setiap hari merupakan salah satu cara untuk mencegah penumpukan bulu di rumah kamu. Anjing herder ini mempunyai kecerdasan yang tinggi. Dibanding dengan anjing yang lain, ia menduduki peringkat ketiga dalam list anjing paling cerdas sedunia. Maka dari itu, anjing herder ini bergitu mudah untuk dilatih dan cepat memahami perintah hanya dengan lima kali pengulangan perintah.