Harga Jual Anjing German Shepherd Bernilai Fantastis

German shepherd dog atau GSD atau yang lebih dikenal dengan anjing herder ini merupakan salah satu anjing populer di dunia, apalagi di Indonesia. Karena kerbermanfaatannya yang luar biasa, anjing ini diperjualberlikan dengan harga yang lumayan funtastis. Dari namanya saja kita sepintas saja tahu kalau anjing ini merupakan anjing import dari Jerman. Namun dengan berbagai perawatan dan inisiatif, anjing ini diimpor oleh beberapa daerah dan dirawat serta diperkembangbiakkan. Tak heran jika banyak orang kemudian berpindah memelihara anjing herder ini untuk berbagai keperluan salah satunya untuk menjaga rumah.
Anjing herder ini muncul di Indonesia pada tahun 1990-an dengan harga 10 juta. Namun, seiring berjalannya waktu, anjing ini kian populer dan mempengaruhi harga anjing. Meski stok melimpah, banyak peternakan yang membudidayakan anjing herder, ketertarikan akan anjing jenis ini masih saja tinggi. Nah, berikut akan dibahas harga anjing di Indonesia. Pertama, harga anak anjing herder yang baru saja dilahirkan induknya yang berusia 2 sampai 4 bulan. Harga ini tergantung dari asal usul dan kelengkapan dokumen dari induk anjing herder tersebut.
Untuk anak anjing yang tidak terdaftar atau tidak memiliki silsilah keluarga induk yang jelas terkait yang dikeluarkan FCI, anak herder itu dihargai 2 hingga 5 juta rupiah. Tapi tetap saja, induk anjing tersebut harus normal hanya saja tidak berparsipasi dan tidak memiliki dokumentasi. Sedangkan untuk anak anjing yang memiliki indukan dengan dokumentasi yang jelas dan juga telah berpartisipasi dalam pertunjukan anjing, dihargai 6 sampai 10 juta rupiah. Menakjubkan bukan untuk harga seekor anak anjing?
Berbeda dengan harga anjing herder dewasa yang telah mengalami berbagai latihan fisik, berusia sekitar 4 bulan atau lebih. Tujuan membeli anjing dewasa ini bervariasi seperti dikembangbiakkan, atau sekedar dipelihara. Berdasarkan kelengkapan dokumentasi indukannya, harga anjing dewasa herder ini dibedakan jadi beberapa macam. Pertama untuk anjing dewasa yang tidak berdokumen namun memiliki penampilan, indukan, dan kepribadian normal, dihargai dengan 4 sampai 7 juta. Kedua, untuk anjing herder dewasa yang memiliki silsilah atau kepribadian yang cerdas dan lincah dihargai dengan 7 sampai 12 juta rupiah. Ketiga, harga anjing herder dewasa yang memiliki silsilah bagus juga indukan yang diimpor serta kepribadian yang bagus, namun tidak terlatih dihargai sebesar 12 sampai 18 juta. Sedangkan untuk anjing herder dewasa yang terlatih diharga dengan 18 sampai 28 juta rupiah. Terakhir, anjing herder dewasa yang memiliki dokumentasi lengkap, terlatih, sekaligus diimpor langsung dari amerika serikat, eropa, atau rusia harganya sangat funtastis, yaitu lebih dari 40 juta rupiah. Anjing herder impor ini tumbuh lebih baik dan sangat disukai oleh bettor judi bola daripada yang diternak di Indonesia karena kecocokan iklimnya di Eropa lebih baik daripada di Indonesia.