Perawatan Anjing Shepherd

Setiap hewan peliharaan pastilah memberikan kesan tersendiri bagi penghuninya seperti halnya seorang pemelihara anjing shepherd. Anjing yang terkenal dari kekuatan dari keganasan akan kecepatan dalam berlari ini membuat para pemelihara hewan ini memperhatikan asupan gizi dari anjing tersebut. Anjing ini tergolong mudah dalam perawatannya karena memang tergolong anjing pemangsa yang bisa mencari makan dan bertahan dari lapar beberapa hari ketika berada di hutan. Tapi bukan berarti ketika dirumah anjing ini dibiarkan tidak diberi makan beberapa hari ya karena beda persoalan ketika di rumah dengan kondisi di hutan.

Anjing shepherd ini tergolong anjing yang agresif dan selalu akan bergerak dan tidak bisa diam karena inilah karakter sesungguhnya dari anjing ini. Dengan bentuk fisik badan yang berotot dan langsing disertai taring yang tajam, sering anjing ini menemani perburuan binatang di hutan dan juga sebagai alat pertahanan ketika melawan seorang musuh sekelas teroris pun juga menggunakan anjing ini selain penciumannya yang tajam juga mudah dalam memberikan perintah ke si anjing.

Anjing ini biasa diberi makan daging dan ikan karena termasuk hewan karnivora dan itu memang salah satu makanan favorit dari anjing tersebut. Bobot dari anjing tersebut berkisar antara 50 kg sampai 60 kg, jika berat dari anjing shepherd anda kurang dari kisaran diatas bisa dibilang anjing anda kurus dan kurang perawatan. Anjing ini selain memiliki taring yang tajam juga cakar yang kuat dan pastikan untuk selalu memperhatikan kondisi cakar agar tidak membuat si anjing mengidap penyakit karena kita tau penyebaran penyakit pada seorang anjing itu sangatlah cepat sehingga harus adanya perawatan yang rutin.

Beda halnya dengan kucing yang notabene hewan huniannya hanya dirumah saja tidak seperti anjing shepherd yang selalu suka berpetualang. Apabila anjing ini hanya dibiarkan di dalam rumah saja pasti anjing ini akan menggonggong dan lari kesana kesini karena memang sudah typicallnya sebagai anjing agresif dan ligat. Tidak akan rugi memiliki anjing seperti ini yang bisa membantu berburu dan menjaga rumah dari gangguan orang asing.