Makanan Terbaik Khusus Anjing Shepherd

Anjing asal jerman bernama German Shepherd atau yang lebih dikenal dengan anjing herder merupakah anjing yang sangat cerdas, lincah, dan memilki nafsu yang tiada habisnya. Anjing ini banyak muncul difiml-film hollywood karena aksinya yang luar biasa. Anjing herder ini juga dimanfaatkan di dunia kepolisian untuk membantu pencarian tersangka, korban, atau mengejar sesuatu. Dengan kemampuannya yang demikian menakjubkannya tesebut, anjing herder ini memerlukan pelatihan fisik yang teratur. Selain itu, anjing german shepherd ini juga membutuhkan asupan nutrisi yang cukup pula.

Apa saja yang perlu diperhatikan ketika memberi makanan pada anjing lincah tersebut? Fungsi pemilihan makanan tersebut sebenarnya untuk menunjang kemampuannya sehingga penciumannya yang tajam, otak yang cerdas, dan jug pekerja yang tangguh ini supaya berkembang dengan baik. Kualitas makanan yang baik akan memberikan pengaruh yang baik pula pada si anjing. Sama seperti manusia bukan? Anjing german shepherd juga membutuhkan asupan makanan terbaik yang mengandung nutrisi seperti lemak, protein, karbihidrat, vitamin, serta mineral. Bukan makanan sisa-sisa yang kamu buang yang tidak lengkap kandungan nutrisinya.

Rekomendasi makanan ideal oleh agen sbobet untuk anjing herder ini sebenarnya disesuaikan dengan umur anjing tersebut. Untuk anak anjing yang baru saja lahir, kamu harus memastikan bahwa kebutuhan 500 kalori perhariny tercukupi. Untuk anak anjing yang telah tumbuh menjadi anjing muda, kamu harus memenuhi kebutuhan nutrisinya sebanyak 1650 kalori. Untuk anjing dewasa kebutuhan kalorinya sebesar 2150 kalori perhari. Kebutuhan kalori meningkat seiring dengan penambahan usianya. Namun, pada saat anjing sudah tua atau seniot, kebutuhan kalori anjing menurun yaitu sekitar 1300 kalori. Perkiraan jumlah ini hanya rata-rata untuk jenis anjing herder. Kamu dapat berkonsultasi lebih lanjut pada dokter hewan untuk informasi lebih detail. Apalagi untuk jenis anjing herder yang memang dikhususkan untuk anjing pelacak pasti memerlukan nutrisi yang lebih banyak pula.

Apa saja jenis makanan yang perlu dipersiapkan? Yang pasti kebutuhan lemak, protein, dan karbohidrat harus tercukupi. Anjing herder ini setidaknya mengonsumsi 15% hingga 30 % lemak berkualitas tinggi untuk pertumbuhan tulang dan sendi, imunitas, serta asam lemak untuk kesehatan pencernaan mereka. Sementara itu, kebutuhan karbohidratnya juga harus terpenuhi walaupun jumlahnya lebih kecil yaitu sekitar 8% hingga 10%. Untuk kalori, anjing herder ini memerlukan makanan yang mengandung 30% sampai 40% protein dari daging berkualitas tinggi. Juga vitamin dan mineral sangat dibutuhkan untuk menjaga kesehatan kulit, pencernaan, indera penciuman, penglihatan, dan perilaku anjing herder. Air mineral sangat penting bagi anjing herder untuk kesehatan pencernaan mereka. Kamu harus selalu siap sedia air minum anjing setiap waktu. Jangan sampai wadahnya kosong walaupun beberapa waktu saja.